Nutrifood Indonesia. Memuaskan
Pelanggan dengan Mirosoft CRM
Aktivitas CRM pada perusahaan PT Nutifood Indonesia
bertujuan untuk mempertahankan pelanggan. Pentingnya pelanggan untuk Nutrifood
ditunjukan dengan waktu tanggap yang cepat terhadap setiap keluhan dari
konsumen atas produk yang dijual ke pasaran. PT Nutrifood Indonesia memperbaiki
layanan keluhan konsumen dikarenakan kurang efektif sebab keluhan yang sebagian
besar disampaikan melalui telepon, dicatat oleh petugas diatas kertas,baru
kemudian ditindaklanjuti.
Cara penanganan keluhan seperti ini memiliki
kelemahan karena tergantung ketelitian karyawan dalam mencatat dan mengirimkan
pesan keluhan kepada brand manager dan unit lainnya. Sekarang sudah jauh
berbeda karena PT Nutrifood telah menerapkan aplikasi Microsoft CRM (Customer
Relations Management), cara kerja dari aplikasi tersebut yaitu begitu customer
selesai telepon ke customer call center nutrifood, email pemberitahuan dan alur
kerja (work-flow)penyelesaian keluahan berjalan secara otomatis, sehingga semua
orang yang terkait di Nutrifood langsung tahu, hasilnya proses kerja semakin
efisien dan PT Nutrifood lebih baik mendeteksi dan menanggapi masalah yang ada.
Sumber Artikel :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar