Sabtu, 19 Januari 2013

Ulasan Artikel CRM PT Nutrifood Indonesia ( Konsep Sistem Informasi Lanjut )


Nutrifood Indonesia. Memuaskan Pelanggan dengan Mirosoft CRM

Aktivitas CRM pada perusahaan PT Nutifood Indonesia bertujuan untuk mempertahankan pelanggan. Pentingnya pelanggan untuk Nutrifood ditunjukan dengan waktu tanggap yang cepat terhadap setiap keluhan dari konsumen atas produk yang dijual ke pasaran. PT Nutrifood Indonesia memperbaiki layanan keluhan konsumen dikarenakan kurang efektif sebab keluhan yang sebagian besar disampaikan melalui telepon, dicatat oleh petugas diatas kertas,baru kemudian ditindaklanjuti. 

Cara penanganan keluhan seperti ini memiliki kelemahan karena tergantung ketelitian karyawan dalam mencatat dan mengirimkan pesan keluhan kepada brand manager dan unit lainnya. Sekarang sudah jauh berbeda karena PT Nutrifood telah menerapkan aplikasi Microsoft CRM (Customer Relations Management), cara kerja dari aplikasi tersebut yaitu begitu customer selesai telepon ke customer call center nutrifood, email pemberitahuan dan alur kerja (work-flow)penyelesaian keluahan berjalan secara otomatis, sehingga semua orang yang terkait di Nutrifood langsung tahu, hasilnya proses kerja semakin efisien dan PT Nutrifood lebih baik mendeteksi dan menanggapi masalah yang ada.

Sumber Artikel :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar